Penjelasan Manajemen Layanan Sistem Informasi

Manajemen Layanan Sistem Informasi

Hasil gambar untuk manajemen layanan sistem informasi dan manfaatnya

          Di era digital seperti ini, sudah banyak pesaing dunia bisnis yang menggunakan teknologi informasi sebagai media pemasaran produk yang akan dijualnya tersebut. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, hampir semua layanan dan aktivitas tidak jarang menggunakan peran teknologi informasi. Peran teknologi informasi ini sangan penting untuk keberhasilan organisasi atau perusahaan, karena daoat memberikan kesempatan untuk mendapatkan keunggunakan kompetitif, dan menawarkan berbagai perlengkapan untuk meningkatkan produktivitas organisasi.
          Manajemen Layanan Sistem Informasi adalah suatu manajemen dari semua proses yang bekerja sama untuk memastikan kualitas layanan, sesuai dengan tingkat layanan yang telah disepakati dengan pelanggan. Manajemen Layanan Sistem Informasi berfokus pada proses dan karenanya terkait dan memiliki minat yang sama dengan kerangka kerja dan metodologi gerakan perbaikan proses. Manajemen ini melakukan atau melaksanakan pelayanan dalam suatu sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.
          Manajemen Layanan Sistem Informasi umumnya menagani masalah operasional manajemen system informasi dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri. Manajemen Layanan Sistem Informasi fokus pada keselarasan antara layanan IT dengan sasaran bisnis dan meningkatkan performa dari keseluruhan bisnis pada organisasi(van Bon, 2003).
          Jadi, Manajemen Layanan Sistem Informasi adlaah suatu metode yang memfokuskan pada konteks dan persepsi konsumen dalam layanan Sistem Informasi dan meotde tersebut tersebut menangani masalah tenatang karakteristik yang ada pada manajemen sistem informasi.
          Implementasi Manajemen Layanan Sistem Informasi memberikan manfaat pada organisasi secara keseluruhan. Ada beberapa manfaat yang diperoleh secara umum, yaitu sebagai berikut :
- Peningkatan kualitas layanan TI. 
- Layanan dapat memenuhi kebutuhan bisnis, pelanggan dan pengguna.
- Mengidentifikasikan kebutuhan-kebutuhan akan keterampilan pendukung sistem infromasi.
- Memudahkan untuk mengidentifikasi kebutuhan yang kita butuhkan dan juga akan menampilkan pendukung dalam sistem informasi.
- Manajemen membantu keseimbangan diantara tujuan-tujuan yang telah ditetapkan.
- Manajemen dalam layanan sistem informasi dapat membantu mencapai tujuan yang disepakati bersama dalam perusahaan.
- Dalam manajemen ini dapat menyeimbangi diantara tujuan yang telah ditetapkan bersama.
- Adanya manajemen akan berguna untuk mencapai efisiensi dan efektivitas serta menjaga keseimbangan dari berbagai tujuan dan aspek.
-         
sumber:
http://stribawono.blogspot.com/2017/03/pengertian-manfaatserta-peranan.html
https://idcloudhost.com/sistem-informasi-manajemen-pengertian-fungsi-tujuan-manfaat-dan-contohnya/
http://rochim16.blogspot.com/2016/04/manajemen-layanan-sistem-informasi.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Sistem Akuntansi Biaya menurut Pesanan

Kaitan IP, Teknologi, dan Kemiskinan

Penjelasan LIFO dan FIFO